MuAD Kembali Juara 1 Provinsi Lanjut Ke Nasional
dikirim tanggal 22 September 2021 - 17:13:22, dan sudah dilihat sebanyak 700 kali
artikel

Bandar Lampung, Lampung - Rabu, (22/09/2021) alhamdulillah SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro kembali mewakili Lampung ke tingkat Nasional dalam cabang perlombaan Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kebudayaan dan Permusemuman tingkat SMP/Mts ditahun ini. Lomba yang diadakan oleh UPTD Museum Lampung tersebut dilaksanakan selama dua hari (21-22/09/2021) di Museum Lampung.

Dengan mengusung tema "Mewujudkan Generasi Milenial Indonesia yang Bebudaya", diharapakan melalui ajang atau kompetisi ini peserta akan memiliki pemahaman kebudayaan yang baik dan harus diketahui oleh kita masyarakat Indonesia, khususnya provinsi Lampung. Selain itu juga, kegiatan seperti ini dapat menjadi pemicu bagi siswa untuk memanfaatkan Museum menjadi sumber sejarah dan kebudayaan yang mendukung pembelajaran disekolah.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 18 sekolah tingkat SMP/Mts se-Provinsi Lampung, diantarana ialah: SMP Alkautsar Bandar Lampung, SMP N 10 Bandar Lampung SMP N 2 Bandar Lampung, SMP N 29 Bandar Lampung, SMP N 1 Bandar Lampung. Kemudian, SMP N 15 Pesawaran, SMP N 20 Bandar Lampung, SMP N 3 Pringsewu, SMP 1 Seputih Raman Lamteng, SMP N 9 Bandar Lampung, SMPN 27 Pesawaran, SMP 1 Kalianda, SMP 1 Seputih Banyak Lamteng, SMP 1 Pringsewu, SMP N 22 Bandar Lampung, SMP Al-Azhar 3 Bandar Lampung, dan SMP N 19 Bandar Lampung, dan yang terakhir ialah SMP Muhammadiyah Ahamad Dahlan yang mengutus tiga peserta dan satu guru pendamping antara lain:

(1). Novannisa Azzahra (IX As Syakur)
(2). Nasya Pradana Putri (IX As Syakur)
(3). Wisa Ajeng Salsabilla (VIII Al Qoyyum),

Dan Ustadzah. Fadhilah Syahidah, S.Pd., sebagai guru pendamping. Tentunya proses perlombaan tersebut menggukan protokol kesehatan yang penuh dan ketat, bahkan dilakukan SWAB Antigen terlebih dahulu sebelum masuk ke lokasi dan mengikuti berbagai kegiatan disana.

Dalam proses perlombaan terdapat tiga babak yaitu babak penyisihan, semi final, dan final. Pada babak penyisihan SMP MuAD melawan SMP N 10 Balam, dan SMP Al Kautsar Balam, selanjutnya pada babak semi final SMP MuAD berhadapan dengan SMP N 3 Pringsewu, SMP 2 Banlam, Alhamdulillah lolos kembali melanjutkan ke babak final yang bertemu dengan SMP N 3 Pringsewu, dan SMP N 1 Pringsewu. Dan dengan izin Allah SWT SMP Mu Ahmad Dahlan Metro kembali memenangkan perlombaan tersebut dengan nilai telag 2650.

Menurut Ustadzah Fadhilah Syahidah, S.Pd selaku guru pendamping, dan juga salah satu tim guru pelatih yang belajar bersama sebelum datangnya perlombaan. Harapan beliah seklaku pelatih dan pendamping berharap bahwasanya perlombaan seperti ini akan terus ada dan SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan bisa terus menjadi juara, mempertahankan tradisi juara yang sudah ke 3 kalianya juara berturut-turut, dan majut terus ke tingkat Nasional. Dan semoga anak-anak lain yang belum berkesempatan mengikuti perlombaan ini dapat mengikutinya karena ini merupakan salah satu cabang perlombaan yang bergengsi di tingkat provinsi hingga nasional. Salam sekolah berkemajuan.

Berita Terkait
Kembali Raih Prestasi Pada MTQ ke 14 Kota Metro 2018
Administrator 1114 Kali
Metro, Lampung – Sabtu, (17/11/2018) Alhamdulillah kembali SMP Mu Ahmad Dahlan kembali raih pr...
MUAD Kembali Berprestasi Pada Ajang Oliampiade Se-Prov Lampung
Administrator 1107 Kali
Metro, Lampung –  Selasa, (15/01/2019) pagi hari pukul 06.30 SMP Mu Ahmad Dahlan kembali ...
Students Archery SMP Mu Kembali Menoreh Prestasi
Administrator 988 Kali
Metro, Lampung – Minggu, (07/04/2019) Alhamdulillah hirobbil alamin, ucapan syukur tak henti n...