Semarak Competition Day V Ahmad Dahlan 2019
dikirim tanggal 30 March 2019 - 21:40:29, dan sudah dilihat sebanyak 1321 kali
artikel

Metro, Lampung – Jum’at, (29/03/2019) merupakan hari pertama bagi serangkaian acara yang ada pada semarak “Competition Day V” di SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan. Pada hari yang pertama ini, nampaknya kegembiraan muncul dari raut wajah mereka siswa-siswi SMP MUAD kelas VII, VIII, dan IX. Pasalnya dihari pertama sebelum perlombaan dimulai seluruh siswa-siswi SMP MUAD melakukan “Pawai Budaya”, dimana seluruh siswa menggukan pakaian adat dari berbagai macam suku masyarakat Indonesia.

Kepala sekolah SMP Mu Ahmad Dahlan, Ust. Ali Musyafa, S.Ag. M.M., menuturkan bahwasanya pawai budaya ini merupakan suatu bentuk kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan anak-anak akan kekayaan budaya dari berbagai daerah di Indonesia, yang mungkin masih ada yang belum diketahui oleh mereka semua. Selain itu juga diharapkan kepada anak-anak dapat sekaligus melakukan syiar kegiatan SMP MUAD, syiar Cinta Tanah Air, dan juga syiar Agama Islam karena sebentar lagi kita semua selaku umat islam akan melakukan puasa Ramadhan. Acara “Pawai Budaya” tersebut dibuka dengan pemukulan “Gong Budaya” oleh Drs. H. Suwahab, selaku wakil ketua dikdasmen kota metro. Dan juga pada hari tersebut, salah satu dari cabang perlombaan cometition day “Lomba Mewarnai” sudah dimulai dan dilaksankan dengan baik.

Selanjutnya, sabtu (30/03/2019) merupakan puncak keramain “Competition Day V” bagi seluruh siswa-siswi SMP Muhammadiyah Ahamd Dahlan, dan juga seluruh peserta dari ke 12 cabang perlombaan dalam ajang tersebut dilaksanakan. Serangkaian acara luarbiasa pun diselenggarakan pada hari tersebut, seperti pentas minat bakat siswa-siswi SMP Mu yang mengikuti program ekstrakurikuler, dan peminatan. Sebagaimana yang kita ketahui. SMP Mu Ahmad Dahlan merupakan salah satu sekolah menengah pertama yang sangat mempertimbangkan keseimbangan intelektual, agama, dan pengembangan diri sehingga dapat mengolah dengan baik, serta mengembangkan potensi yang dimiliki seluruh siswa-siswi SMP MUAD menjadi suatu karya yang dapat dipentaskan.

Terlebih pada hari ini juga, SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan secara resmi me “Launching Perdana 2 Buku Komik, dan 1 Majalah SMP MU” yang berjudul “Menolong Sesama”, “Kebersamaan dalam Persahabatan”, dan majalan “MAGENTA” (Majalah Generasi Cinta Al Qur’an). Yang secara langsung di Launching oleh Ust. Ali Musyafa, kepala sekolah SMP Mu Ahmad Dahlan, Drs. Suwahan, Pimpinan Daerah Muhammdiyah Kota Metro, dan ibu Dewi Maryanti, S.Pd., M.M., wakil Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro. Dalam sambutanya Ibu Dewi dengan bangga atas prestasi yang diraih oleh SMP Mu Ahmad Dahlan belakangan ini yang juga telah mewakili Kota Metro dalam ajang atas nama M. Ahnaf Defka Rizkia OSN IPA dan Gita Putri Astari OSN IPS, yang saat ini keduanya di Bandung.

Mudah-mudahan serangkaian acara yang diselenggarakan dalam “Competition Day V” ini dapat memberikan banyak manfaat untuk kita semua, khususnya seluruh keluarga besar SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan.

Berita Terkait
PENGUMUMAN LOLOS SELEKSI TULIS CALON PTK SMPMu AHMAD DAHLAN METRO TAHUN 2021 BULAN OKTOBER 2021
Administrator 1089 Kali
PENGUMUMAN HASIL TES TERTULIS\r\nPENERIMAAN PENDIDIK\r\nSMP MUHAMMADIYAH AHMAD DAHLAN METRO \r\nBULA...
Pembagian Nilai Hasil Belajar Semester Ganjil SMP Mu
Administrator 1348 Kali
Metro, Lampung - Sabtu, 21 Desember 2019, merupakan hari yang penting bagi para siswa/i dan wali mur...
PENGUMUMAN SELEKSI BERKAS MUAD MARET 2021
SMP Mu Ahmad Dahlan 1418 Kali
PENGUMUMAN LOLOS SELEKSI BERKAS\r\nCALON PENDIDIK\r\nSMP MUHAMMADIYAH AHMAD DAHLAN METRO\r\n \r...

Ingat jadi apapun kalian, jadilah orang yg apabila diseru seruan adzan kalian bangkit dan memenuhi panggilanNya, jadikanlah Sholat sebagai perisaimu dan Al Quran penuntunmu.

~ Ali Musyafa, S.Ag., M.M.
Kegiatan Belajar Mandiri Siswa dan Siswi SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan
2020-03-18     08:22:40
Assalamualikum Warohmatullohi Wabarokatuh.
HASIL TES PPDB GELOMBANG 1 TP 2020 2021
2019-12-05     13:51:03
PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PPDB GELOMBANG 1 TP. 2
BARANG BARANG YANG WAJIB DIBAWA SATRI PONTREN AHMAD DAHLAN METRO
2018-06-11     13:03:23
Assalamualaikum Wr.Wb Berikut kami samp
Pengumuman Pondok Pesantren SMP Mu Ahmad Dahlan Metro
2018-07-04     20:36:11
السَّل