SMP MuAD jadi Pusat Vaksinasi Pelajar Sekolah se Kecamatan Metro Barat
dikirim tanggal 03 December 2021 - 09:25:53, dan sudah dilihat sebanyak 130 kali
artikel

smpmuad.sch.id - Proses vaksinasi covid-19 di Kota Metro terus berlansung berkelanjutan guna mencegah dan menanggulangi penyebaran virus covid-19 khsusnya bagi para pelajar di Kota Metro.

Menindak lanjuti surat perintah tugas yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kota Metro kepada Fasilitas Pelayanan Kesehatan (FASYANKES), khususnya puskesmas-puskesmas yang ditunjuk di wilayah metro untuk segera menuntaskan proses vaksinasi kepada para pelajar. 

Kegiatan ini berlangsung selama empat hari sejak senin, 29 November - 02 Desember 2021 berlangsung dibeberapa titik lokasi.  Y. Katmiko, SKM., M.Kes., selaku Kasi P2PM DinkesMetro, tersedia sekitar 3099 dosis vaksinasi yang akan diberikan kepada para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Metro.  Tentunya dosis tersebut juga berkaitan dengan data para siswa/i yang telah dikirim kesekolah ke Dinas Pendidikan guna proses tindak lanjut vaksinasi tersebut. 

Rubiyah Astuti, M.Pd, selaku pengawas sekolah dari Dinas Pendidikan kota metro yang saat itu turut meninjau proses berjalannya vaksinasi selama 4 hari tersebut.  "Untuk saat ini proses vaksinasi pelajar di Metro khusus jenjang SMP sudah mencapai angka 90 persen terrealisasikan atau dengan kata lain siswa yang sudah tervaksinasi,"ucap Rubiyah.

Salah satu sekolah di kota Metro yang hampir secara keseluruhan sudah tervaksinasi ialah SMP Mu Ahmad Dahlan, lanjut Rubiah, selain jumlah siswanya yang cukup banyak, SMP Mu Ahmad Dahlan tertib untuk melakukan vaksinasi dari gelombang awal vaksinasi bagi guru dan karyawan. Hal tersebut, juga berkait dukungan yang pro aktif dari Fasyankes Puskesmas Mulyojati sebagai vaksinator. 

Sementara, Subanul Yaum, selaku Ketua tim Gugus Covid sekolah SMP Mu menambahkan, "Kita tidak perlu takut untuk divaksin yang merupakan salah satu ikhtiar untuk pencegahan dari virus ini, Alhamdulillah SMP Mu Ahmad Dahlan sudah berjalan mencapai 80 persen bagi siswanya dari jumlah 1004 siswa, beberapa yang belum divaksin karena terdpaat masalah kesehatan, izin orang tua, dan umur kurang dari 12 tahun," ucapnya.

Kiswari Amd, keb, Kabid Humas Puskesmas Metro Barat juga menginformasikan bahwa

SMP Mu Ahmad Dahlan menjadi lokasi tepat nya di Gedung SMP BLKK Ahmad Dahlan gabungan beberapa pelaksanaan Vaksinasi pelajar untuk sekolah yang berlokasi di Metro barat seperti SMP Negri 9, SMP Negri 3, SMP Mu At Tanwir, SMP Darul Mutaqin, SMP Muh 1. "Kami lokasikan menjadi satu titik tempat vaksin yaitu di SMP Mu Ahmad Dahlan guna memudahkan proses vaksinasi," pungkasnya. Salam sekolah berkemajuan.

Berita Terkait
PPDB Gelombang II SMA MuAD TP. 2020-2021
Administrator 1096 Kali
📣 PPDB Gelombang II SMA MuAD TP. 2020-2021 📣\r\nWabah Covid-19 yang sedang melanda Indonesia m...
One Day Workshop Bersama Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI)
Administrator 754 Kali
Metro, Lampung - Selasa (5/2/2019), SMPMu Ahmad Dahlan Kota Metro  mengikuti workshop sehari ya...
Masa Taaruf Santri Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro
Administrator 1284 Kali
Metro, Lampung – Sabtu, (6/07/2019) sampai dengan hari ini tanggal 7 Pondok Pesantren Muhammad...