Wali Murid Hadiri Parenting Conference SMP Mu Ahmad Dahlan
dikirim tanggal 01 April 2019 - 13:56:39, dan sudah dilihat sebanyak 572 kali
artikel

Metro, Lampung – Minggu, (31/03/2019) sekolah yang baik adalah sekolah yang memberikan ruang bagi orang tua untuk ikut terlibat dalam pendidikan anak-anak mereka. Masih dalam rangkaian acara “Competition Day V”, untuk kesekian kalianya SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan melaksanakan “Seminar Parenting” bagi seluruh wali murid siswa-siswi SMP Mu Ahmad Dahlan. Kurang lebih 400 wali murid hadir dan terlihat sangat antusias sekali dalam kegiatan tersebut.

Ketua PDM Metro, Ayahanda H. M. Daud Siddiq, BA membuka secara resmi acara seminar parenting. Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa bangga dan ucapan terimakasih kepada SMP Mu Ahmad Dahlan juga kepada seluruh Wali Murid yang sudah hadir. Senada dengan ayahanda Daud Siddiq, kepala sekolah SMP MUAD, Ust. Ali Musyfa, S.Ag. M.M., dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada wali murid siswa-siswi SMP Mu atas partisipasinya dalam mengikuti jalannya acara dari awal hingga akhir. Menurutnya, keberhasilan sekolah dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas juga ditentukan oleh adanya komunikasi yang lancar antara pihak sekolah, komite sekolah dan wali murid. Karena pada dasarnya, komunikasi yang baik adalah salah satu modal penting dalam proses pengembangan dan peningkatan sekolah agar terhindar dari kesalahpahaman atau miss comunication.

Seminar yang mengangkat tema “Tantangan Mendidik Remaja Kita, Sinergi Orangtua & Sekolah” ini menghadirkan Trainer Nasional yaitu H. RUA Zainal Fanani, M.M Pr. NLP. Beliau adalah seorang lulusan S1 dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta dan lulusan Master Of NLP USA. Pada seminar parenting ini beliau mengajak para orang tua/ wali murid untuk serius belajar ilmu asuh, agar dapat mendidik anak-anak dengan baik, sesuai tuntunan Al-Qur’an dan As-Sunah. Dalam paparannya, beliau juga mengatakan bahwa menjadi orang tua generasi milenial ini banyak sekali tantangannya, antara lain Pornografi, Seks menyimpang, Pergaulan bebas, Perzinahan, Pembangkangan Ekstrem, Narkoba, Genk, Vandalisme, Gaya Hidup Hedonistik, Kriminalitas, dan lain-lain. Harus ada kesadaran kuat dari orang tua untuk menanamkan pendidikan agama dan moral sejak usia dini. Karena sesungguhnya tanggung jawab mendidik anak ada pada orang tua. Sekolah merupakan sarana yang membantu kita dalam mendidik putra putri kita. Untuk itu harus ada sinergi yang baik antar orang tua, guru, dan sekolah. Insyaallah.

Sesuai dengan jargon SMP MuAD “School of Holistic Education” kegiatan ini merupakan sarana memberi ruang komunikasi bagi seluruh unsur penting dalam lembaga pendidikan (sekolah) yaitu siswa, guru, kepala sekolah, dan wali murid. Semoga serangkaian kegiatan tersebut dapat bermanfaat untuk kita semua, aamiin “Orang Tua Hebat, Anak Hebat”.

Berita Terkait
Keren SMPMu Ikuti Daurah Tahfiz 30 Juz ke PP Muhammadiyah
Administrator 1270 Kali
SMPMu Ahmad Dahlan, Metro Lampung - Minggu, (29/04/2018) SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan mengirimkan s...
SMP Ahmad Dahlan Kirim Siswa Mengikuti LCT Permuseuman Se-Prov Lampung
Administrator 1366 Kali
SMP Mu Ahmad Dahlan Metro, Lampung – Senin (24/07/2018)  Dua orang siswi, yaitu Anggun Wa...
Learning at Home SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Lampung My Holiday My Learning Adventure
Administrator 655 Kali
Metro, Lampung – Senin, (10/12/2018) sebanyak 273 siswa/i yang sudah dibagi menjadi sekitar 51...